Berita Terbaru

Prodi Sosiologi Unisba Blitar Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

  unisbablitar.ac.id, Blitar - Program Studi Sosiologi Fakultas Ilm .... [Baca Selengkapnya]


Prodi Administrasi Publik Unisba Blitar Kompeten Cetak Sarjana Bidang Pemerintahan

  unisbablitar.ac.id, Blitar - Program Studi Ilmu Administrasi Publ .... [Baca Selengkapnya]



Link Terkait
Prodi Administrasi Publik Unisba Blitar Kompeten Cetak Sarjana Bidang Pemerintahan
Artikel berita - Kategori Kegiatan Fakultas | Diposting pada : 2018-12-05 -|- 03:14:am
Share this article on

  unisbablitar.ac.id, Blitar - Program Studi Ilmu Administrasi Publik Univesitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, dikenal sebagai tempat terbaik  belajar ilmu pemerintahan di eks karesidenan Kediri.  Berdiri 14 tahun yang lalu, prodi ini telah terakreditasi B dan memiliki staf pengajar yang kompeten.

Kepala Program Studi Administrasi Publik Unisba Blitar, Eko Adi Susilo, mengatakan sebagai prodi Administrasi Publik satu-satunya di Blitar, pihaknya berupaya menciptakan lulusan yang kompeten. Lulusan yang mampu bersaing dan terlibat aktif dan bekerja dalam menjalankan roda pemerintahan, baik itu dalam poros pusat atau jangkauan daerah.

Unisba Blitar, menurut Eko, telah mengembangkan secara khusus Administrasi Publik di lingkup Pemerintahan Desa. Dalam pembelajarannya, mahasiswa selain teori juga diajak praktik dengan terjun langsung ke pedesaan.

“Kita benar-benar ingin menciptakan sarjana yang kompeten di bidang pemerintahan. Di Kabupaten Blitar ini ada banyak desa, hal tersebut jadi peluang bagi mahasiswa untuk kerja. Selain jadi perangkat desa, mereka juga bisa jadi pendamping desa, atau PKH. Desa melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana  Desa (ADD) tentu memiliki prospek yang luar biasa dalam pembangunan, ini patut menjadi kajian,” kata Eko Adi Susilo.

Eko menambahkan, mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Unisba juga dibekali dengan kemampuan, keterampilan, etika, dan pengetahuan tentang sistem administrasi negara, pemerintahan daerah, birokrasi dan demokrasi, keuangan negara, ekonomi politik, hingga e Governtment.  Di dalam perkuliahan, mahasiswa juga diajak mempelajari keterampilan untuk mengelola berbagai jenis organisasi secara komprehensif dan kemampuan mengambil keputusan strategis.

“Maka dari itu, untuk menjadi anggota ataupun aparat dari suatu sistem pemerintahan, baik itu desa, kecamatan, kelurahan, kabupaten atau bahkan kementerian pusat menjadi salah satu prospek kerja dari lulusan Administrasi Publik. Prospek peluang kerja bidang ini cukup menjanjikan,” ucapnya.

Berusia 14 tahun, Prodi Administrasi Publik Unisba Blitar telah banyak melahirkan sarjana dan lulusan yang kompeten. Beberapa di antaranya adalah Marhaeinis Urip Widodo (Wakil Bupati Blitar), Eko Triono (Kades Sanankulon, Kabupaten Blitar), Andi Yuwono (Ketua Asidewi Indonesia), Jaka Wandira (Aktivis Sitas Desa).

Tertarik belajar di Prodi Administrasi Publik?, sebagai informasi, pendaftaran mahasiswa baru Unisba Blitar gelombang 1 dibuka mulai 1 Desember 2017 sampai dengan 31 Mei 2018. Sementara gelombang 2 dibuka mulai 1 Juni 2018 hingga 30 September 2018.

Unisba Blitar membuka perkuliahan kelas pagi dan kelas malam. Informasi lebih lanjut pendaftaran mahasiswa baru silahkan menghubungi P2MB Unisba Blitar di Kampis 1, Jalan Majapahit 2-4, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Telpon (0342) 813145, Handphone 085785510433.



 


P2MB Kampus Universitas Islam Balitar
Kampus 1 : Jln. Majapahit 2-4 Blitar - Jawa Timur 66131
Tlpn/ Fax (0342) 813145 Hp. 085785510433
Kampus 2 : Jln. Tanjung No. 224 Blitar - Jawa Timur